Selasa, 27 Januari 2009 di 22.51 |  
Surat Penawaran

[kop surat Peserta Seleksi untuk Pengadaan Jasa Konsultansi oleh Badan Usaha]

Nomor: _____ __________[tempat], __[tanggal] __________[bulan] 20__
Lampiran : _____

Kepada Yth.
__________[nama Pejabat Pembuat Komitmen]
Proyek/Satuan Kerja __________[nama proyek/satuan kerja Pejabat Pembuat Komitmen]
di __________[alamat proyek/satuan kerja Pejabat Pembuat Komitmen]

Perihal: Penawaran atas Paket Pekerjaan Jasa Konsultansi __________[judul dan nomor paket pekerjaan]

Setelah mempelajari dengan seksama Dokumen Seleksi beserta semua adendumnya yang merupakan bagian dari Undangan Pemasukan Penawaran nomor __________ tanggal __________, kami dengan ini mengajukan penawaran yang terdiri dari Penawaran Teknis (Sampul I), dan Penawaran Biaya (Sampul II) yang masing-masing disampaikan dalam sampul yang terpisah.

Penawaran ini berlaku selama ___ (__________) hari kalender sejak tanggal pembukaan penawaran sesuai dengan Klausul 23.1 Rencana Kerja dan Syarat.

Kami menjamin ketersediaan personil yang kami usulkan dalam penawaran ini jika klarifikasi dan/atau negosiasi dilaksanakan selama masa berlakunya penawaran.

Sesuai dengan ketentuan Dokumen Seleksi, bersama ini kami lampirkan:
1. Surat Kuasa asli/rekaman Akta Otentik Pengangkatan/rekaman Perjanjian Kemitraan [pilih yang sesuai jika Surat Penawaran tidak ditandatangani oleh pemimpin/direktur utama Peserta Pengadaan] dan 3 (tiga) rekamannya;
2. Formulir Rekapitulasi Perhitungan TKDN asli dan 3 (tiga) rekaman.
3. Data Teknis asli dan 3 (tiga) rekaman;
4. Sampul II - Penawaran Biaya yang direkat.


__________[nama Peserta Seleksi]

[materai yang dibubuhi tanda tangan dan cap perusahaan (khusus untuk Pengadaan Jasa Konsultansi oleh Badan Usaha]

(nama wakil sah Badan Usaha)

[Jika Kemitraan maka cantumkan tanda tangan, cap, dan nama setiap anggota Kemitraan]



Lampiran B Sampul I:
Data Teknis



Keterangan

Peserta Seleksi berkewajiban untuk melengkapi dan menyertakan Data Teknis ini dalam Penawaran Teknis (Sampul I) sesuai dengan Klausul 13.2 Rencana Kerja dan Syarat (RKS).


Data Teknis-1: Organisasi Penyedia Jasa Konsultansi
________________________________________

[cantumkan uraian ringkas (kurang lebih 2 (dua) halaman) mengenai latar belakang dan organisasi Peserta Seleksi dan penanggung jawab yang ditugaskan untuk mengelola pekerjaan jasa konsultansi ini]

Data Teknis-2: Daftar Pengalaman Kerja 7 (Tujuh) Tahun Terakhir
________________________________________


No.
Pengguna Jasa/ Sumber Dana Uraian Pekerjaan Lingkup Layanan Periode Orang
Bulan Nilai
Kontrak Mitra
Kerja
1 2 3 4 5 6 7 8











Keterangan isi kolom :
1. Nomor urut
2. Nama instansi pengguna jasa dan sumber dana
3. Nama paket pekerjaan dan lingkup produk utama
4. Jenis lingkup layanan jasa konsultansi
5. Jangka waktu layanan
6. Jumlah orang bulan
7. Nilai kontrak pekerjaan
8. Mitra kerja dan posisinya dalam kemitraan (jika ada)

Data Teknis-3: Uraian Pengalaman Kerja Sejenis 7 (Tujuh) Tahun Terakhir


1. Pengguna Jasa :

2. Lokasi Proyek :

3. Nilai Kontrak :

4. No. Kontrak :

5. Periode :

6. Nama Pemimpin Kemitraan (jika ada) :
Alamat :
Negara Asal :

7. Jumlah tenaga ahli: Tenaga Ahli Asing ___ Orang Bulan
Tenaga Ahli Indonesia ___ Orang Bulan


8. Perusahaan Mitra Kerja Jumlah tenaga ahli
Asing Indonesia
a. (nama perusahaan) ____ Orang Bulan ____ Orang Bulan
b. (nama perusahaan) ____ Orang Bulan ____ Orang Bulan
c. (nama perusahaan) ____ Orang Bulan ____ Orang Bulan
d. (nama perusahaan) ____ Orang Bulan ____ Orang Bulan
dst.

Tenaga ahli tetap yang terlibat:

Posisi Keahlian Jumlah Orang Bulan
a. _________________ ___________________ _________________
b. _________________ ___________________ _________________
c. _________________ ___________________ _________________
d. _________________ ___________________ _________________
e. _________________ ___________________ _________________
dst.

9. Uraian Pekerjaan :
________________________________________________________________________________________________________________________


Data Teknis-4: Tanggapan dan Saran terhadap Kerangka Acuan Kerja dan Personil/Fasilitas Pendukung dari PPK
________________________________________

A – Perihal Kerangka Acuan Kerja

[cantumkan dan jelaskan modifikasi atau inovasi yang Peserta Seleksi usulkan terhadap Kerangka Acuan Kerja untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pekerjaan jasa konsultansi ini, misalnya meniadakan kegiatan yang dianggap tidak perlu, atau menambahkan kegiatan lain, atau mengusulkan pentahapan kegiatan yang berbeda. Saran tersebut di atas harus disampaikan secara singkat dan padat.]



B – Perihal Personil/Fasilitas Pendukung dari PPK

[tanggapi perihal penyediaan peralatan/material/personil/fasilitas pendukung oleh Pejabat Pembuat Komitmen sesuai dengan angka 13 Kerangka Acuan Kerja meliputi antara lain (jika ada): dukungan administrasi, ruang kerja, transportasi lokal, peralatan, data, dan lain-lain]

Data Teknis-5: Uraian Pendekatan, Metodologi dan
Program Kerja
________________________________________

[Pendekatan teknis, metodologi dan program kerja adalah kriteria pokok dari Penawaran Teknis. Peserta Seleksi diminta untuk menyajikan detil penawaran teknis (misalnya 50 (lima puluh) halaman, termasuk gambar kerja dan diagram) yang dibagi menjadi tiga bab berikut:

a) Pendekatan Teknis dan Metodologi
b) Program Kerja, dan
c) Organisasi dan Personil

a) Pendekatan Teknis. Dalam bab ini jelaskan pemahaman Peserta Seleksi terhadap tujuan proyek/kegiatan, lingkup serta jasa konsultansi yang diperlukan, metodologi kerja dan uraian detil mengenai keluaran. Buatkan bahan presentasi yang terkait dengan pekerjaan ini dan Peserta Seleksi harus menyoroti permasalahan yang sedang dicarikan jalan keluarnya, dan menjelaskan pendekatan teknis yang akan diadopsi untuk menyelesaikan permasalahan. Peserta Seleksi juga harus menjelaskan metodologi yang diusulkan dan kesesuaian metodologi tersebut dengan pendekatan yang digunakan.

b) Program Kerja. Dalam bab ini usulkan kegiatan utama dari pelaksanaan pekerjaan, substansinya dan jangka waktu, pentahapan dan keterkaitannya, target (termasuk persetujuan sementara dari Pejabat Pembuat Komitmen), dan tanggal jatuh tempo penyerahan laporan-laporan. Program kerja yang diusulkan harus konsisten dengan pendekatan teknis dan metodologi, dan menunjukkan pemahaman terhadap Kerangka Acuan Kerja dan kemampuan untuk menerjemahkannya ke dalam rencana kerja. Daftar hasil kerja, termasuk laporan, gambar kerja, tabel, harus dicantumkan. Program kerja ini harus konsisten dengan Data Teknis-10 mengenai Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan.

c) Organisasi dan Personil. Dalam bab ini usulkan struktur dan komposisi tim. Peserta Seleksi harus menyusun bidang-bidang pokok dari pekerjaan, tenaga ahli inti sebagai penanggung jawab, dan tenaga pendukung.



Data Teknis-6: Komposisi Tim dan Penugasan
________________________________________

Komposisi Tim dan Penugasan
(Daftar Personil)



Tenaga Ahli
(Personil Inti)

Nama Personil Perusahaan Tenaga Ahli Lokal/Asing Lingkup Keahlian Posisi Diusulkan Uraian Pekerjaan Jumlah
Orang Bulan






Tenaga Pendukung
(Personil lainnya)

Nama Personil Perusahaan Tenaga Ahli Lokal/Asing Lingkup Keahlian Posisi Diusulkan Uraian Pekerjaan Jumlah
Orang Bulan






Data Teknis-7: Daftar Riwayat Hidup Personil yang Diusulkan
________________________________________

Daftar Riwayat Hidup



1. Posisi yang diusulkan : __________
2. Nama Perusahaan : __________
3. Nama Personil : __________
4. Tempat/Tanggal Lahir : __________
5. Pendidikan (Lembaga pendidikan,
tempat dan tahun tamat belajar,
dilampirkan rekaman ijazah ) : __________
6. Pendidikan Non Formal : __________
7. Penguasaan Bahasa Inggris
dan bahasa Indonesia : __________
8. Pengalaman Kerja
Tahun ini ____
a. Nama Proyek : __________
b. Lokasi Proyek : __________
c. Pengguna Jasa : __________
d. Nama Perusahaan : __________
e. Uraian Tugas : __________
f. Waktu Pelaksanaan : __________
g. Posisi Penugasan : __________
h. Status Kepegawaian pada Perusahaan : __________
i. Surat Referensi dari Pengguna Jasa : __________
Tahun sebelumnya
a. Nama Proyek : __________
b. Lokasi Proyek : __________
c. Pengguna Jasa : __________
d. Nama Perusahaan : __________
e. Uraian Tugas : __________
f. Waktu Pelaksanaan : __________
g. Posisi Penugasan : __________
h. Status Kepegawaian pada Perusahaan : __________
i. Surat Referensi dari Pengguna Jasa : __________
dst.
9. Status kepegawaian pada perusahaan ini : __________

Daftar riwayat hidup ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan penuh rasa tanggung jawab. Jika terdapat pengungkapan keterangan yang tidak benar secara sengaja atau sepatutnya diduga maka saya siap untuk digugurkan dari proses seleksi atau dikeluarkan jika sudah dipekerjakan.

____________,_____20__

Yang membuat pernyataan,


[materai Rp 6.000,-]

(__________)
[nama jelas]


Mengetahui:
__________[nama Penyedia Jasa Konsultansi]

(__________)
[nama jelas wakil sah]

Data Teknis-8: Jadwal Penugasan Tenaga Ahli
________________________________________

No. Nama Personil Masukan Personil (dalam bentuk diagram balok)
Orang Bulan
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 n
Nasional
1
2
n
Subtotal
Asing
1
2
n
Subtotal
Total
Masukan Penuh-Waktu Masukan Paruh-Waktu

Data Teknis-9: Surat Pernyataan Kesediaan untuk Ditugaskan
________________________________________

Yang bertanda tangan dibawah ini:

N a m a : ___________
Alamat : __________________________________________


Dengan ini menyatakan bahwa saya bersedia untuk melaksanakan pekerjaan paket pekerjaan jasa konsultansi __________ untuk Penyedia Jasa Konsultansi __________ sesuai dengan usulan jadwal penugasan saya dari bulan __________ tahun __________ sampai dengan bulan__________ tahun __________ dengan posisi sebagai tenaga ahli __________.

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan penuh rasa tanggung jawab.

____________,_____20__

Yang membuat pernyataan,


[materai Rp 6.000,-]

(__________)
[nama jelas]


Menyetujui:
__________[nama Penyedia Jasa Konsultansi]

(__________)
[nama jelas wakil sah]

Data Teknis-10: Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan
________________________________________

No. Kegiatan Bulan ke- Keterangan
I II III IV V dst.
1 2 3 4 5 6 7 8 9











Lampiran C Sampul I:
Formulir Rekapitulasi Perhitungan TKDN



Keterangan

Contoh bentuk Formulir Rekapitulasi Perhitungan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) terlampir didasarkan kepada ketentuan yang berlaku. Peserta Seleksi berkewajiban untuk melengkapi dan menyertakan Formulir Rekapitulasi Perhitungan TKDN ini dalam Dokumen Penawarannya. Lampirkan lembar tambahan jika diperlukan.


Formulir Rekapitulasi Perhitungan TKDN

Nama Penyedia Jasa Konsultansi :
Alamat :
Paket Pekerjaan :
Proyek/Satuan Kerja :
No. Pengadaan :
Uraian Pekerjaan Nilai Kontrak (Rp) TKDN Jasa
LN DN TOTAL Rp %
Rp % KDN

I. Manajemen Proyek dan Perekayasaan
II. Alat Kerja/Fasilitas Kerja
III. Konstruksi dan Fabrikasi
IV. Jasa Umum
Total Jasa
Capaian nilai TKDN di atas dinyatakan sendiri oleh __________[nama Penyedia Jasa Konsultansi]

__________[tempat], __[tanggal] __________[bulan] 20__

[tanda tangan]

(nama wakil sah badan usaha/pemimpin kemitraan)

Lampiran D Sampul II:
Data Biaya Penawaran



Keterangan

Peserta Seleksi berkewajiban untuk melengkapi dan menyertakan Data Biaya Penawaran ini dalam Penawaran Biaya (Sampul II) sesuai dengan Klausul 13.3 Rencana Kerja dan Syarat (RKS).


Data Biaya Penawaran-1: Formulir Penawaran Biaya
________________________________________

[kop surat Peserta Seleksi untuk Pengadaan Jasa Konsultansi oleh Badan Usaha]

Nomor: _____ __________[tempat], __[tanggal] __________[bulan] 20__
Lampiran : _____

Kepada Yth.
__________[nama Pejabat Pembuat Komitmen]
Proyek/Satuan Kerja __________[nama proyek/satuan kerja Pejabat Pembuat Komitmen]
di __________[alamat proyek/satuan kerja Pejabat Pembuat Komitmen]

Perihal: Penawaran atas Paket Pekerjaan Jasa Konsultansi__________[judul dan nomor paket pekerjaan]


Menunjuk surat penawaran kami nomor __________ tanggal __________ perihal di atas, bersama ini kami sampaikan penawaran biaya sebesar Rp__________ (__________ rupiah) termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dengan rincian terlampir.

Penawaran ini berlaku selama ___ (__________) hari kalender sejak tanggal pembukaan penawaran sesuai dengan Klausul 23.1 Rencana Kerja dan Syarat, dan tunduk kepada penyesuaian berdasarkan klarifikasi dan/atau negosiasi biaya yang diatur dalam Klausul 33 Rencana Kerja dan Syarat.

Kami memahami bahwa Pejabat Pembuat Komitmen tidak terikat terhadap penawaran yang masuk untuk paket pekerjaan jasa konsultansi ini.


__________[nama Peserta Seleksi]

[materai yang dibubuhi tanda tangan dan cap perusahaan (khusus untuk Pengadaan Jasa Konsultansi oleh Badan Usaha]

(nama wakil sah Badan Usaha)

[Jika Kemitraan maka cantumkan tanda tangan, cap, dan nama setiap anggota Kemitraan]
Data Biaya Penawaran-2: Rekapitulasi Penawaran Biaya
________________________________________

No. Uraian Total Harga
(Rp)

I
Biaya Langsung Personil



II

Biaya Langsung Non-Personil


Sub-total



PPN 10%



Total



Terbilang:



Data Biaya Penawaran-3: Rincian Biaya Langsung Personil
________________________________________

Nama Personil Posisi Harga Satuan Orang Bulan (Rp) Orang Bulan Jumlah
(Rp)
Nasional


Asing


Total Biaya


Data Biaya Penawaran-4: Rincian Biaya Langsung Non-Personil
________________________________________

Jenis Biaya Uraian Biaya Satuan
(hari/kali) Biaya Jumlah
(Rp)
Harga Satuan
(Rp) Lump Sum
(Rp)
Biaya Kantor
Biaya Sewa
Kantor
Biaya Pemeliharaan Kantor
Biaya Komunikasi
Biaya Peralatan Kantor (Sewa PC, Laptop dll)
Biaya Kantor Lainnya
Biaya Perjalanan Dinas Biaya Tiket
Uang Harian
Perjalanan Darat
Biaya Perjalanan Dinas Lainnya
Biaya Laporan Laporan Pendahuluan
Laporan Antara
Laporan Akhir
Laporan Penyelengaraan Pelatihan Teknis
Biaya Laporan Lainnya
Biaya Lainnya Pembelian CD, Buku Manual dan Lain-lain
Total Biaya

Surat Penawaran

[kop surat Peserta Seleksi untuk Pengadaan Jasa Konsultansi oleh Badan Usaha]

Nomor: _____ __________[tempat], __[tanggal] __________[bulan] 20__
Lampiran : _____

Kepada Yth.
__________[nama Pejabat Pembuat Komitmen]
Proyek/Satuan Kerja __________[nama proyek/satuan kerja Pejabat Pembuat Komitmen]
di __________[alamat proyek/satuan kerja Pejabat Pembuat Komitmen]

Perihal: Penawaran atas Paket Pekerjaan Jasa Konsultansi __________[judul dan nomor paket pekerjaan]

Setelah mempelajari dengan seksama Dokumen Seleksi beserta semua adendumnya yang merupakan bagian dari Undangan Pemasukan Penawaran nomor __________ tanggal __________, kami dengan ini mengajukan penawaran yang terdiri dari Penawaran Teknis (Sampul I), dan Penawaran Biaya (Sampul II) yang masing-masing disampaikan dalam sampul yang terpisah.

Penawaran ini berlaku selama ___ (__________) hari kalender sejak tanggal pembukaan penawaran sesuai dengan Klausul 23.1 Rencana Kerja dan Syarat.

Kami menjamin ketersediaan personil yang kami usulkan dalam penawaran ini jika klarifikasi dan/atau negosiasi dilaksanakan selama masa berlakunya penawaran.

Sesuai dengan ketentuan Dokumen Seleksi, bersama ini kami lampirkan:
1. Surat Kuasa asli/rekaman Akta Otentik Pengangkatan/rekaman Perjanjian Kemitraan [pilih yang sesuai jika Surat Penawaran tidak ditandatangani oleh pemimpin/direktur utama Peserta Pengadaan] dan 3 (tiga) rekamannya;
2. Formulir Rekapitulasi Perhitungan TKDN asli dan 3 (tiga) rekaman.
3. Data Teknis asli dan 3 (tiga) rekaman;
4. Sampul II - Penawaran Biaya yang direkat.


__________[nama Peserta Seleksi]

[materai yang dibubuhi tanda tangan dan cap perusahaan (khusus untuk Pengadaan Jasa Konsultansi oleh Badan Usaha]

(nama wakil sah Badan Usaha)

[Jika Kemitraan maka cantumkan tanda tangan, cap, dan nama setiap anggota Kemitraan]



Lampiran B Sampul I:
Data Teknis



Keterangan

Peserta Seleksi berkewajiban untuk melengkapi dan menyertakan Data Teknis ini dalam Penawaran Teknis (Sampul I) sesuai dengan Klausul 13.2 Rencana Kerja dan Syarat (RKS).


Data Teknis-1: Organisasi Penyedia Jasa Konsultansi
________________________________________

[cantumkan uraian ringkas (kurang lebih 2 (dua) halaman) mengenai latar belakang dan organisasi Peserta Seleksi dan penanggung jawab yang ditugaskan untuk mengelola pekerjaan jasa konsultansi ini]

Data Teknis-2: Daftar Pengalaman Kerja 7 (Tujuh) Tahun Terakhir
________________________________________


No.
Pengguna Jasa/ Sumber Dana Uraian Pekerjaan Lingkup Layanan Periode Orang
Bulan Nilai
Kontrak Mitra
Kerja
1 2 3 4 5 6 7 8











Keterangan isi kolom :
1. Nomor urut
2. Nama instansi pengguna jasa dan sumber dana
3. Nama paket pekerjaan dan lingkup produk utama
4. Jenis lingkup layanan jasa konsultansi
5. Jangka waktu layanan
6. Jumlah orang bulan
7. Nilai kontrak pekerjaan
8. Mitra kerja dan posisinya dalam kemitraan (jika ada)

Data Teknis-3: Uraian Pengalaman Kerja Sejenis 7 (Tujuh) Tahun Terakhir


1. Pengguna Jasa :

2. Lokasi Proyek :

3. Nilai Kontrak :

4. No. Kontrak :

5. Periode :

6. Nama Pemimpin Kemitraan (jika ada) :
Alamat :
Negara Asal :

7. Jumlah tenaga ahli: Tenaga Ahli Asing ___ Orang Bulan
Tenaga Ahli Indonesia ___ Orang Bulan


8. Perusahaan Mitra Kerja Jumlah tenaga ahli
Asing Indonesia
a. (nama perusahaan) ____ Orang Bulan ____ Orang Bulan
b. (nama perusahaan) ____ Orang Bulan ____ Orang Bulan
c. (nama perusahaan) ____ Orang Bulan ____ Orang Bulan
d. (nama perusahaan) ____ Orang Bulan ____ Orang Bulan
dst.

Tenaga ahli tetap yang terlibat:

Posisi Keahlian Jumlah Orang Bulan
a. _________________ ___________________ _________________
b. _________________ ___________________ _________________
c. _________________ ___________________ _________________
d. _________________ ___________________ _________________
e. _________________ ___________________ _________________
dst.

9. Uraian Pekerjaan :
________________________________________________________________________________________________________________________


Data Teknis-4: Tanggapan dan Saran terhadap Kerangka Acuan Kerja dan Personil/Fasilitas Pendukung dari PPK
________________________________________

A – Perihal Kerangka Acuan Kerja

[cantumkan dan jelaskan modifikasi atau inovasi yang Peserta Seleksi usulkan terhadap Kerangka Acuan Kerja untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pekerjaan jasa konsultansi ini, misalnya meniadakan kegiatan yang dianggap tidak perlu, atau menambahkan kegiatan lain, atau mengusulkan pentahapan kegiatan yang berbeda. Saran tersebut di atas harus disampaikan secara singkat dan padat.]



B – Perihal Personil/Fasilitas Pendukung dari PPK

[tanggapi perihal penyediaan peralatan/material/personil/fasilitas pendukung oleh Pejabat Pembuat Komitmen sesuai dengan angka 13 Kerangka Acuan Kerja meliputi antara lain (jika ada): dukungan administrasi, ruang kerja, transportasi lokal, peralatan, data, dan lain-lain]

Data Teknis-5: Uraian Pendekatan, Metodologi dan
Program Kerja
________________________________________

[Pendekatan teknis, metodologi dan program kerja adalah kriteria pokok dari Penawaran Teknis. Peserta Seleksi diminta untuk menyajikan detil penawaran teknis (misalnya 50 (lima puluh) halaman, termasuk gambar kerja dan diagram) yang dibagi menjadi tiga bab berikut:

a) Pendekatan Teknis dan Metodologi
b) Program Kerja, dan
c) Organisasi dan Personil

a) Pendekatan Teknis. Dalam bab ini jelaskan pemahaman Peserta Seleksi terhadap tujuan proyek/kegiatan, lingkup serta jasa konsultansi yang diperlukan, metodologi kerja dan uraian detil mengenai keluaran. Buatkan bahan presentasi yang terkait dengan pekerjaan ini dan Peserta Seleksi harus menyoroti permasalahan yang sedang dicarikan jalan keluarnya, dan menjelaskan pendekatan teknis yang akan diadopsi untuk menyelesaikan permasalahan. Peserta Seleksi juga harus menjelaskan metodologi yang diusulkan dan kesesuaian metodologi tersebut dengan pendekatan yang digunakan.

b) Program Kerja. Dalam bab ini usulkan kegiatan utama dari pelaksanaan pekerjaan, substansinya dan jangka waktu, pentahapan dan keterkaitannya, target (termasuk persetujuan sementara dari Pejabat Pembuat Komitmen), dan tanggal jatuh tempo penyerahan laporan-laporan. Program kerja yang diusulkan harus konsisten dengan pendekatan teknis dan metodologi, dan menunjukkan pemahaman terhadap Kerangka Acuan Kerja dan kemampuan untuk menerjemahkannya ke dalam rencana kerja. Daftar hasil kerja, termasuk laporan, gambar kerja, tabel, harus dicantumkan. Program kerja ini harus konsisten dengan Data Teknis-10 mengenai Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan.

c) Organisasi dan Personil. Dalam bab ini usulkan struktur dan komposisi tim. Peserta Seleksi harus menyusun bidang-bidang pokok dari pekerjaan, tenaga ahli inti sebagai penanggung jawab, dan tenaga pendukung.



Data Teknis-6: Komposisi Tim dan Penugasan
________________________________________

Komposisi Tim dan Penugasan
(Daftar Personil)



Tenaga Ahli
(Personil Inti)

Nama Personil Perusahaan Tenaga Ahli Lokal/Asing Lingkup Keahlian Posisi Diusulkan Uraian Pekerjaan Jumlah
Orang Bulan






Tenaga Pendukung
(Personil lainnya)

Nama Personil Perusahaan Tenaga Ahli Lokal/Asing Lingkup Keahlian Posisi Diusulkan Uraian Pekerjaan Jumlah
Orang Bulan






Data Teknis-7: Daftar Riwayat Hidup Personil yang Diusulkan
________________________________________

Daftar Riwayat Hidup



1. Posisi yang diusulkan : __________
2. Nama Perusahaan : __________
3. Nama Personil : __________
4. Tempat/Tanggal Lahir : __________
5. Pendidikan (Lembaga pendidikan,
tempat dan tahun tamat belajar,
dilampirkan rekaman ijazah ) : __________
6. Pendidikan Non Formal : __________
7. Penguasaan Bahasa Inggris
dan bahasa Indonesia : __________
8. Pengalaman Kerja
Tahun ini ____
a. Nama Proyek : __________
b. Lokasi Proyek : __________
c. Pengguna Jasa : __________
d. Nama Perusahaan : __________
e. Uraian Tugas : __________
f. Waktu Pelaksanaan : __________
g. Posisi Penugasan : __________
h. Status Kepegawaian pada Perusahaan : __________
i. Surat Referensi dari Pengguna Jasa : __________
Tahun sebelumnya
a. Nama Proyek : __________
b. Lokasi Proyek : __________
c. Pengguna Jasa : __________
d. Nama Perusahaan : __________
e. Uraian Tugas : __________
f. Waktu Pelaksanaan : __________
g. Posisi Penugasan : __________
h. Status Kepegawaian pada Perusahaan : __________
i. Surat Referensi dari Pengguna Jasa : __________
dst.
9. Status kepegawaian pada perusahaan ini : __________

Daftar riwayat hidup ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan penuh rasa tanggung jawab. Jika terdapat pengungkapan keterangan yang tidak benar secara sengaja atau sepatutnya diduga maka saya siap untuk digugurkan dari proses seleksi atau dikeluarkan jika sudah dipekerjakan.

____________,_____20__

Yang membuat pernyataan,


[materai Rp 6.000,-]

(__________)
[nama jelas]


Mengetahui:
__________[nama Penyedia Jasa Konsultansi]

(__________)
[nama jelas wakil sah]

Data Teknis-8: Jadwal Penugasan Tenaga Ahli
________________________________________

No. Nama Personil Masukan Personil (dalam bentuk diagram balok)
Orang Bulan
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 n
Nasional
1
2
n
Subtotal
Asing
1
2
n
Subtotal
Total
Masukan Penuh-Waktu Masukan Paruh-Waktu

Data Teknis-9: Surat Pernyataan Kesediaan untuk Ditugaskan
________________________________________

Yang bertanda tangan dibawah ini:

N a m a : ___________
Alamat : __________________________________________


Dengan ini menyatakan bahwa saya bersedia untuk melaksanakan pekerjaan paket pekerjaan jasa konsultansi __________ untuk Penyedia Jasa Konsultansi __________ sesuai dengan usulan jadwal penugasan saya dari bulan __________ tahun __________ sampai dengan bulan__________ tahun __________ dengan posisi sebagai tenaga ahli __________.

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan penuh rasa tanggung jawab.

____________,_____20__

Yang membuat pernyataan,


[materai Rp 6.000,-]

(__________)
[nama jelas]


Menyetujui:
__________[nama Penyedia Jasa Konsultansi]

(__________)
[nama jelas wakil sah]

Data Teknis-10: Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan
________________________________________

No. Kegiatan Bulan ke- Keterangan
I II III IV V dst.
1 2 3 4 5 6 7 8 9











Lampiran C Sampul I:
Formulir Rekapitulasi Perhitungan TKDN



Keterangan

Contoh bentuk Formulir Rekapitulasi Perhitungan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) terlampir didasarkan kepada ketentuan yang berlaku. Peserta Seleksi berkewajiban untuk melengkapi dan menyertakan Formulir Rekapitulasi Perhitungan TKDN ini dalam Dokumen Penawarannya. Lampirkan lembar tambahan jika diperlukan.


Formulir Rekapitulasi Perhitungan TKDN

Nama Penyedia Jasa Konsultansi :
Alamat :
Paket Pekerjaan :
Proyek/Satuan Kerja :
No. Pengadaan :
Uraian Pekerjaan Nilai Kontrak (Rp) TKDN Jasa
LN DN TOTAL Rp %
Rp % KDN

I. Manajemen Proyek dan Perekayasaan
II. Alat Kerja/Fasilitas Kerja
III. Konstruksi dan Fabrikasi
IV. Jasa Umum
Total Jasa
Capaian nilai TKDN di atas dinyatakan sendiri oleh __________[nama Penyedia Jasa Konsultansi]

__________[tempat], __[tanggal] __________[bulan] 20__

[tanda tangan]

(nama wakil sah badan usaha/pemimpin kemitraan)

Lampiran D Sampul II:
Data Biaya Penawaran



Keterangan

Peserta Seleksi berkewajiban untuk melengkapi dan menyertakan Data Biaya Penawaran ini dalam Penawaran Biaya (Sampul II) sesuai dengan Klausul 13.3 Rencana Kerja dan Syarat (RKS).


Data Biaya Penawaran-1: Formulir Penawaran Biaya
________________________________________

[kop surat Peserta Seleksi untuk Pengadaan Jasa Konsultansi oleh Badan Usaha]

Nomor: _____ __________[tempat], __[tanggal] __________[bulan] 20__
Lampiran : _____

Kepada Yth.
__________[nama Pejabat Pembuat Komitmen]
Proyek/Satuan Kerja __________[nama proyek/satuan kerja Pejabat Pembuat Komitmen]
di __________[alamat proyek/satuan kerja Pejabat Pembuat Komitmen]

Perihal: Penawaran atas Paket Pekerjaan Jasa Konsultansi__________[judul dan nomor paket pekerjaan]


Menunjuk surat penawaran kami nomor __________ tanggal __________ perihal di atas, bersama ini kami sampaikan penawaran biaya sebesar Rp__________ (__________ rupiah) termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dengan rincian terlampir.

Penawaran ini berlaku selama ___ (__________) hari kalender sejak tanggal pembukaan penawaran sesuai dengan Klausul 23.1 Rencana Kerja dan Syarat, dan tunduk kepada penyesuaian berdasarkan klarifikasi dan/atau negosiasi biaya yang diatur dalam Klausul 33 Rencana Kerja dan Syarat.

Kami memahami bahwa Pejabat Pembuat Komitmen tidak terikat terhadap penawaran yang masuk untuk paket pekerjaan jasa konsultansi ini.


__________[nama Peserta Seleksi]

[materai yang dibubuhi tanda tangan dan cap perusahaan (khusus untuk Pengadaan Jasa Konsultansi oleh Badan Usaha]

(nama wakil sah Badan Usaha)

[Jika Kemitraan maka cantumkan tanda tangan, cap, dan nama setiap anggota Kemitraan]
Data Biaya Penawaran-2: Rekapitulasi Penawaran Biaya
________________________________________

No. Uraian Total Harga
(Rp)

I
Biaya Langsung Personil



II

Biaya Langsung Non-Personil


Sub-total



PPN 10%



Total



Terbilang:



Data Biaya Penawaran-3: Rincian Biaya Langsung Personil
________________________________________

Nama Personil Posisi Harga Satuan Orang Bulan (Rp) Orang Bulan Jumlah
(Rp)
Nasional


Asing


Total Biaya


Data Biaya Penawaran-4: Rincian Biaya Langsung Non-Personil
________________________________________

Jenis Biaya Uraian Biaya Satuan
(hari/kali) Biaya Jumlah
(Rp)
Harga Satuan
(Rp) Lump Sum
(Rp)
Biaya Kantor
Biaya Sewa
Kantor
Biaya Pemeliharaan Kantor
Biaya Komunikasi
Biaya Peralatan Kantor (Sewa PC, Laptop dll)
Biaya Kantor Lainnya
Biaya Perjalanan Dinas Biaya Tiket
Uang Harian
Perjalanan Darat
Biaya Perjalanan Dinas Lainnya
Biaya Laporan Laporan Pendahuluan
Laporan Antara
Laporan Akhir
Laporan Penyelengaraan Pelatihan Teknis
Biaya Laporan Lainnya
Biaya Lainnya Pembelian CD, Buku Manual dan Lain-lain
Total Biaya
Diposkan oleh isma

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum