Selasa, 27 Januari 2009 di 22.55 |  
FORMAT PROPOSAL PROYEK SISTEM JARINGAN

LEMBAR PERSETUJUAN
KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI
BAB I PENDAHULUAN
A. Judul Proposal
B. Latar Belakang Masalah
C. Rumusan Masalah
D. Tujuan Proyek
E. Metodologi Pengembangan Proyek
BAB II DASAR TEORI
A. ...
B. ...
BAB III PERENCANAAN PENGEMBANGAN PROYEK
A. ...
B. ...
C. ...
D. ...
DAFTAR PUSTAKA


Rincian :

Lembar Persetujuan
Lembar persetujuan proposal proyek memuat persetujuan dari para penguji judul yang diketahui oleh ketua panitia proyek sistem jaringan.

Kata Pengantar
Dalam kata pengantar dicantumkan ucapan terimakasih penulis yang ditujukan kepada orang-orang, lembaga, organisasi, dan atau pihak-pihak lain yang telah membantu dalam mempersiapkan, melakasanakan, dan menyelesaikan penulisan proposal ini.
Tulisan KATA PENGANTAR diketik dengan huruf kapital, simetris di batas atas bidang pengetikan dan tanpa tanda titik. Teks kata pengantar diketik dengan spasi ganda (dua spasi). Panjang teks tidak melebihi dari dua halaman kertas ukuran kuarto. Pada bagian akhir teks (dibagian pojok kanan bawah) dicantumkan kata Penulis tanpa menyebutkan nama terang.

Daftar Isi
Di dalam daftar isi dimuat judul bab, judul subbab dan judul anak subbab yang disertai dengan nomor halaman tempat pemuatannya di dalam teks. Semua judul bab diketik dengan huruf kapital, sedangkan judul subbab dan anak subbab hanya dengan huruf awalnya saja yang diketik dengan huruf kapital. Daftar isi hendaknya menggambarkan garis besar organisasi keseluruhan isi.

Bab I Pendahuluan
Pendahuluan adalah bab pertama dari proposal proyek yang mengantarkan pembaca untuk dapat menjawab pertanyaan apa yang diteliti, untuk apa dan menganai proyek itu dilakukan. Oleh karena itu, bab pendahuluan ini pada dasarnya memuat (1) Judul proposal, (2) Latar belakang masalah, (3) Rumusan masalah, (4) Tujuan proyek, dan (5) Metodologi pengembangan proyek.

Latar Belakang Masalah
Dalam bagian ini dikemukakan adanya kesenjangan antara harapan dan kenyataan, baik kesenjangan teoritik ataupun kesenjangan praktis yang melatarbelakangi masalah yang dikerjakan.
Dalam latar belakang masalah ini dipaparkan secara ringkas teori, hasil-hasil penelitian, kesimpulan seminar dan diskusi ilmiah ataupun pengalaman/pengamatan pribadi yang terkait erat dengan pokok masalah yang dikerjakan. Dengan demikian, masalah yang dipilih untuk dikerjakan mendapat landasan berpijak yang lebih kokoh.

Rumusan Masalah
Perumusan masalah merupakan upaya untuk menyatakan secara tersurat pertanyaan-pertanyaan yang hendak dicarikan jawabannya. Perumusan masalah merupakan pernyataan yang lengkap dan rinci mengenai ruang lingkup masalah yang akan dikerjakan berdasarkan identifikasi dan pembatasan masalah.

Tujuan Proyek
Tujuan proyek ini mengungkapkan sasaran yang ingin dicapai dalam pengerjaan. Isi dan rumusan tujuan proyek mengacu pada isi dan rumusan masalah proyek. Perbedaannya terletak pada cara merumuskannya. Masalah proyek dirumuskan dengan menggunakan kalimat tanya, sedangkan rumusan tujuan proyek dituangkan dalam bentuk kalimat pernyataan.

Metodologi Pengembangan Proyek
Dijelaskan bagaimana metode mengidentifikasi permasalahan sampai dengan penyelesaian masalah tersebut.

Bab II Dasar Teori
Bab ini dimaksudkan untuk mengungkapkan kerangka acuan mengenai konsep, prinsip atau teori yang digunakan sebagai landasan dalam memecahkan masalah yang dihadapi atau dalam mengembangkan produk yang diharapkan. Uraian dalam bab ini diharapkan menjadi landasan teoretik mengapa masalah itu perlu dipecahkan dan mengapa cara penyelesaian proyek tersebut dipilih.
Disamping itu, bagian ini juga dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang kaitan upaya pengembangan dengan upaya-upaya lain yang mungkin sudah pernah ditempuh oleh ahli lain dengan masalah yang relatif sama.

Bab III Perencanaan Pengembangan Proyek
Dalam bab ini berisi tentang perencanaan langkah-langkah penyelesaian proyek, alat dan bahan yang dibutuhkan serta kalender pengerjaan yang digunakan sebagai acuan.

Daftar Pustaka
Daftar pustaka merupakan daftar bahan bacaan yang digunakan sebagai rujukan dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi.














Lampiran 1 : Lembar Sampul

Proposal Proyek Sistem Jaringan




Judul Proyek

















Disusun oleh :

Peserta Pertama : NIM
Peserta Kedua : NIM










Malang Joint Campus
2009



Lampiran 2 : Lembar Persetujuan Proposal
Proposal Proyek Sistem Jaringan

Nama : Peserta Pertama
Peserta Kedua
Judul Proyek : …
Pembimbing 1 : …
Pembimbing 2 : …
Dilaksanakan : … (Tanggal Ujian)


Malang, … Januari 2009

Proposal ini telah disetujui oleh :

Pembimbing I Pembimbing II



………………….. …………………….


Ketua Panitia Proyek Sistem Jaringan




Ekojono, ST., M.Kom.
Diposting oleh isma

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum